Selasa, 10 Februari 2015

AKU HARUS MULAI

Selasa, 2 Februari 2015


Aku adalah aku, 
meskipun aku tak tahu takdir apa yang telah tergariskan untukku 
namun aku tahu percaya aku diciptakan unuk sempurna.

Kawan, tulisan yang ada di sini adalah wujud pencarianku akan arti dari kesempurnaan. Jika seseorang bertanya " Dimana kamu menemukan kesempurnaan?" aku hanya bisa menjawab " Di manapun ketika aku tidak tahu, sehingga aku harus terus menemukan arti sebuah kesempurnaan itu sendiri". CHI

TERLENA

Dalam lamunan, aku menemukanmu
Tak tahukah kau, aku merindu
Tapi kau hanya diam, lalu memelukku
Begitu erat, hingga sesak dadaku
Kali ini kau bercerita
Saat cahaya yang gelap menghampirimu
Kau terserak dalam nista
Namun sekejap itu kau terdiam
Hingga kau akhirnya bercerita tentang kehampaan
Akupun ikut terdiam
Hingga aku tersadar dari lamunan
30-11-12

TANYAKU TENTANG KEPERCAYAAN

Aku bertanya kepada burung
Terserak ia karena patah sayapnya
Mengapa tak sekalian kau ranggaskan bulu sayapmu??
Ciu, cit, fiuw, jawabnya
Aku tak tahu maknanya
Aku bertanya pada kakek tua renta
Terdapat jerat di tangannya
Mengapa tega engkau patahkan sayapnya??
Uhuk, uhuk, uhuk jawanya

Itu adalah suara batuk aku rasa
Mungkin percakapanku tak bermakna
Namun aku percaya jawaban itu ada
Hingga kau yakin aku tak gila
Mungkin kau yakin aku tak gila
Tapi aku tak percaya bahwa engkau ada
3-12-12

TENTANG AKU DAN DIA

Aku tertegun
Menatap indah sinar bintang dalam cekungan sunyi
Diterpa temaram rembulan wajahku
Aku tersenyum
Angin pelan berhembus
Permukaan air berdesir
Cahaya bintang menari- nari
Pohon- pohon mulai bergeming
Dan malam masih temaram
Setetes embun diujung daun hitam
Mengkilat ia diterpa cahaya bulan
Bergoyang ia bersama daun hitam yang ditiup angin malam
Namun ia tak bergeming, hanya membalas dengan senyuman
1-12-12

PAGI YANG SUNYI

Air rintik menetes pelan dari selongsong pipa paralon
Tertatih lelaki paruh baya berselimut udara yang gulita
Melangkah pergi ia bersama cerita pagi
Dongeng pagi buta yang aku bagi
Aku mendongeng pada aku
Bercerita dalam haru
Karena hati yang kehilangan arti
Terombang ambing dalam ironi
Berpijak kaki ini dalam dusta
Saat aku berkata untuk mencinta
Tapi dalam diam aku merangkum semua
Dan mulai tersenyum kepada dunia
5-01-13


Tidak ada komentar:

Posting Komentar